PAHA DEPAN YANG NYERI

QUADRICEPS MUSCLE STRAIN

Quadriceps adalah kumpulan dari empat otot besar yang terletak dipaha depan dan berfungsi untuk meluruskan lutut dan menekuk hip (panggul). Otot quadriceps terditi dari m.vastus medialis, m.vastus lateralis, m.vastus intermedius dan m.rectus femoris. Otot quadriceps ini sangat berguna untuk menstabilkan sendi lutut terutama dalam aktivitas sehari-hari. Cedera dapat terjadi pada semua otot quadriceps tetapi m.rectus femoris adalah otot yang sering mengalami cedera selama beraktivitas/ olahraga. Cedera pada otot quadriceps dapat dikategorikan menjadi tiga yaitu (mild : 1, moderate : 2, severe : 3). Pengetahuan tentang derajad cedera ini sangat penting untuk fisioterapi karena sebagai acuan treatment yang akan diberikan pada pasien. Sehingga treatment lebih efektif dan efisien.
Tanda dan Gejala
Untuk tanda dan gejala pada cedera ini sangat tergantung dari derajad cedera yang dialami misalkan untu derajad 1 pasien hanya merasakan nyeri tetapi tdk mengganggu aktivitas sehari-hari,pembengkakan yang nyaris tidak ada dan lain-lainya..(untuk lengkapnya anda bisa baca dipostingan saya sebelumnya).
Yang paling penting disini adalah Fisioterapi mampu melihat tanda dan gejala yang ada sebagai dasar treatment yang akan diberikan pada pasien.

Fisioterapi
Peran fisioterapi dalam hal ini sangat dibutuhkan terutama dalam hal :
1. Menentukan derajad cedera dari tanda dan gejala yang timbul pada pasien 
2. Mengurangi nyeri sebagai efek strain m. quadriceps (TENS & Interferensi)
3. Mengaplikasikan RICE (Rest, Ice, Compression, Elevation)
4. Mengedukasi pasien tentang penggunaan kruk/cruches/alat bantu bila dibutuhkan.


FISIOTERAPI All In One : http://feedproxy.google.com/~r/FisioterapiAllInOne/~3/7-Pz40ElQvA/paha-depan-yang-nyeri.html

Incoming search terms:

  • sakit otot paha depan
  • cedera otot quadriceps
  • sakit pada paha depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>